Akibat Hujan Deras Mengguyur Serang Banten

Kali Banten Meluap, Rumah Warga Hanyut Porakporanda

Di Baca : 1495 Kali
Rumah warga di Kali Banten, Serang hanyut terbawa arus banjir akibat hujan deras mengguyur Kota Serang Banten mulai Selasa subuh sekira pukul 05.00 WIB. (ist)

Sementara terpisah menurut Abdul Muhari Ph D, Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB saat berita ini diturunkan sore hari tadi Selasa (1/3/2022), tinggi muka air pada dua kelurahan terdampak terpantau mulai surut.

Hal tersebut dilaporkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang pada Selasa sore (1/3/2022). Genangan yang terpantau mulai surut berada di Kelurahan Lontar Baru dan Kelurahan Serang, Kecamatan Serang. Namun demikian, petugas gabungan masih bersiaga untuk mengantisipasi dampak yang lebih buruk. Data sementara pada hari Selasa (1/3/2022), pukul 17.54 WIB, sebanyak 1.333 KK terdampak banjir yang terjadi setelah hujan lebat mengguyur kawasan kecamatan.

BPBD Kota Serang mengidentifikasi wilayah terdampak yaitu tersebar pada delapan kelurahan di tiga kecamatan. Kelurahan tersebut yaitu Kelurahan Lontar Baru, Serang, Kagungan dan Kota Baru di Kecamatan Serang, Kelurahan Kasemen, Terumbu dan Kasunyatan di Kecamatan Kasemen serta Kelurahan Drangong di Kecamatan Taktakan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar